MACAM-MACAM JENIS WEBSITE

Nama: HENDY RIFKI SAPUTRA
Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung

Tugas 1
Mahasiswa MBKM PERMATA PTKIN 2023


Beragamnya jenis-jenis website mengharuskan kamu tahu seperti apa masing-masing website. Berikut jenis-jenis website yang bisa kamu ketahui:

1. Blog
Blog merupakan website yang banyak sekali digunakan oleh orang-orang. Melalui media ini kamu bisa mengunggah banyak konten yang beragam mulai dari artikel, gambar, maupun video.
Penggunaannya yang lebih fleksibel memungkinkan fungsi yang lebih beragam pula.

Blog bisa menjadi media menyalurkan tulisan yang bersifat personal, opini, review, mempromosikan konten, dan kepentingan lainnya.

Biasanya, blog lebih bersifat dinamis karena dikelola oleh pemilik yang aktif dan lebih memungkinkan melakukan interaksi yang mendalam dengan pengunjung.

2. Website eCommerce
Mungkin kamu sudah tidak asing dengan salah satu jenis website ini. Toko online pastilah memiliki website untuk melakukan fungsinya.

Melalui website ini kamu bisa membeli suatu produk secara daring. Kamu bisa melakukan transaksi dengan para penjual, sekaligus bisa menjadi penjual tersebut.

Pembayaran dan penawaran menjadi kegiatan yang semuanya dilakukan di website.

Jenis website ini cocok jika kamu ingin membuat sebuah website dengan tujuan menjual produk secara daring dan menjadi tempat untuk orang-orang lain jual-beli.

Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali website eCommerce, contohnya adalah Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan lain sebagainya.

Beberapa brand ternama juga memiliki website toko online sendiri untuk mempromosikan produk-produknya.

3. Website Bisnis
Website ini adalah jenis yang dibangun oleh suatu bisnis tertentu. Fungsinya untuk mengomunikasikan jenis produk dan atau layanan yang disediakan oleh bisnis.

Di masa kini, suatu bisnis setidaknya memiliki website. Sebuah bisnis bisa menjangkau lebih banyak orang sekaligus membangun kepercayaan bisnis dengan website yang dibuat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ETNOMATEMATIKA: PERMAINAN TRADISIONAL LAYANGAN (MATERI BANGUN DATAR LAYANG-LAYANG)